Sabtu, 19 April 2014
   HOME   PRODUK PERUNDANGAN   PROFIL      KONTAK KAMI    GALERI   LINK TERKAIT    SITEMAP   






PENGUKUHAN KUA TELADAN TK. PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2010

Foto

Sidoarjo, 25/5 (Urais) Teka teki juara lomba pemilihan KUA teladan / percontohan tingkat provinsi Jawa Timur tahun 2010 terjawab sudah. Pada hari selasa tanggal 25 Mei 2010 yang bertepatan dengan kegiatan pengundian nomor calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan pilkada di Kabupaten Sidoarjo, bertempat di pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Drs. H. Imam Haromain Asyari, M.Si mengukuhkan tujuh Kepala KUA Kecamatan Teladan / Percontohan Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2010.

Tujuh Kepala KUA Kecamatan yang dikukuhkan itu adalah Drs. Sirodj Munir Kepala KUA Tarik Kab. Sidoarjo sebagai terbaik I, Heri Siswanto, S.Ag Kepala KUA Ngadirojo Kab. Pacitan sebagai terbaik II, Drs. H. Ahmad Sarwo Edy Kepala KUA Babat Kab. Lamongan sebagai terbaik III, Drs. Luaib Tihurua Kepala KUA Pandaan Kab. Pasuruan sebagai terbaik IV, H. Imam Ahmadi, S.Ag Kepala KUA Pakel Kab. Tulungagung sebagai terbaik V, Ilyasak, S.Ag Kepala KUA Kadur Kab. Pamekasan sebagai terbaik VI, Drs. H. Kaspon, M.Hi Kepala KUA Panarukan Kab. Situbondo sebagai terbaik VII.

Kegiatan yang dilakukan secara rutin setiap tahun oleh Bidang Urusan Agama Islam ini, memiliki momentum yang sangat tepat untuk menunjukkan tekad melayani masyarakat secara prima dan exellent dan juga guna menghantarkan KUA Teladan Tk. Provinsi Jawa Timur ini melaju ke pentas pemilihan KUA Teladan tingkat nasional pada bulan Juni nanti.

Kegiatan pengukuhan yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kepala Seksi Urusan Agama Islam se - Jawa Timur, serta MUSPIDA dan camat se - kabupaten Sidoarjo ini memberikan dukungan dan harapannya secara bulat kepada KUA Tarik agar dalam mengikuti pemilihan di tingkat nasional dapat menunjukkan kinerja dan prestasi terbaik, sehingga mampu meraih juara terbaik di tingkat nasional.

Dalam arahannya Kepala Kanwil Kementerian Agama Bapak H. Imam Haromain menyampaikan bahwa KUA Tarik adalah KUA yang memiliki wilayah kecil serta peristiwa nikah dan rujuk yang relatif kecil. Hal ini membuktikan bahwa wilayah kecil sama-sama memiliki kesempatan untuk berkompetisi dengan wilayah KUA yang besar, karena memang KUA adalah salah satu tempat untuk mengabdi bagi seorang aparatur pemerintah sebagai bentuk loyalitas kepada negara. Pelayanan prima yang diilhami oleh motto ikhlas beramal artinya kita mencintai pekerjaan kita dengan sungguh-sungguh sehingga keikhlasan terwujud.

Demikian juga Win Hendrarso Bupati sidoarjo dalam sambutannya mengatakan bahwa KUA Tarik layak dijadikan pilot proyek percontohan bagi KUA di Jawa Timur yang berjumlah 661 KUA, baik terkait kualitas SDM yang dimiliki maupun kelengkapan sarana prasarana, serta kualitas administrasi yang berujung pada exellent services bagi masyarakat yang dilayaninya, sembari menunjukkan rasa optimismenya kepada 7 kepala KUA teladan kelak akan mampu menjadi Kepala Kantor Kemenag dengan catatan kinerjanya tetap seperti ini. Karena saat ini eranya bahwa kinerja kita selalu diawasi oleh masyarakat dan trend pelayanan saat ini adalah pelayanan cepat dan prima, karenanya hendaknya dalam KUA ada pos pengaduan masyarakat yang dengan itu kita dapat terus menerus melakukan koreksi dan perbaikan internal. Realitas saat ini kadang sarana terpenuhi, sistem sudah dibuat, tetapi kalau SDM nya tidak komit tetap rentan akan timbulnya masalah. Inilah hal-hal yang perlu kita perhatikan, guna kesempurnaan dan kelancaran tugas-tugas kita kedepan.

Selamat kepada 7 Kepala KUA Teladan yang telah dikukuhkan, semoga anda-anda dapat menjadi teladan bagi KUA Kecamatan di wilayahnya masing-masing. Pertahankan prestasi dan tingkatkan kinerja secara optimal dalam melayani masyarakat, bangsa dan negara.

Diupload oleh Bidang Urais (-) dalam kategori Bidang Urais pada tanggal 31-05-2010 00:00

Berita Terkait
©2008 Kementerian Agama Republik Indonesia Pusat Informasi Keagamaan dan Kehumasan
Halaman ini diproses dalam waktu 0.030107 detik