Kamis, 28 Agustus 2014
   HOME   PRODUK PERUNDANGAN   PROFIL      KONTAK KAMI    GALERI   LINK TERKAIT    SITEMAP   






KEMENAG LAMONGAN GALANG PALANG MERAH INDONESIA

Foto

Lamongan (Humas) Sebagai wujud amal kemanusiaan, dalam memperingati Hari Amal Bhakti Ke 66 Kementerian Agama, Kantor Kemenag Lamongan menggalang kerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kab. Lamongan, pagi tadi, untuk kegiatan donor darah, yang dipusatkan di ruang pertemuan Kemenag setempat.

Peserta yang mengikuti acara ini berasal dari pengawai, guru, karyawan maupun siswa Madrasah Aliyah di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lamongan. " Data pendonor darah yang telah masuk di panitia penyelenggara sebanyak 243 orang," kata Abdul Ghofur selaku Seksi Bhakti Sosial Panitia HAB.

Menurut Eko Hariono, salah satu petugas PMI, mengatakan bahwa kebutuhan darah di Kabupaten Lamongan setiap bulannya masih tergolong kurang. " Setiap bulannya rata-rata kita mendapatkan 350 kantong darah, padahal yang dibutuhkan sekitar 700 kantong, sehingga masih kurang 50 persen," tukasnya.

Kegiatan ini juga mendapat respon positif dari kalangan pegawai, baik yang sudah menjadi pendonor rutin maupun yang belum. "Ini merupakan pengalaman pertama saya untuk donor darah, ternyata untuk menjadi pendonor darah tidak seseram apa yang saya bayangkan," ujar Abd. Jamil, salah satu penyuluh Kemenag. (Yit)

Diupload oleh Kankemenag Kab Lamongan (-) dalam kategori Kankemenag Kab. Lamongan pada tanggal 01-12-2011 10:14

Berita Terkait
©2008 Kementerian Agama Republik Indonesia Pusat Informasi Keagamaan dan Kehumasan
Halaman ini diproses dalam waktu 0.008553 detik